Mengatasi Printer Epson T20 Blinking

Posted by Unknown Rabu, 06 Februari 2013 0 komentar

Blinking adalah suatu keadaan dimana kedua lampu indikator printer menyala bergantian sehingga tidak dapat digunakan bila tidak dilakukan tindakan. Blinking terjadi jika nilai waste ink pad mencapai nilai tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan demikian, agar printer dapat digunakan kembali nilai ini harus di reset. Solusi paling mudah adalah dengan membawanya ke service center. Namun dengan menggunakan cara yang CFS berikan, CFS'er dapat menghemat waktu dan juga uang. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan:


  • Extract T20working.rar. Lalu buka program AdjProg.exe, sehingga akan muncul jendela berikut
Tampilan Awal AdjProg.exe
Tampilan Awal AdjProg.exe
  • Lalu klik Accept-->Particular adjustment mode
Epson Adjustment Program
Epson Adjustment Program
  • Cari Waste ink pad counter pada --Maintenance--. Klik lalu tekan OK
Posisi Waste Ink Pad Counter
Posisi Waste Ink Pad Counter
  • Sebelumnya, pastikan printer sudah terhubung dengan PC. Terdapat dua tombol, yaitu Check dan Initialization. Check berfungsi mengetahui nilai counter saat ini. Dan initialization berfungsi untuk mengembalikan nilai counter saat ini ke angka 0. Untuk me-reset printer, tekan tombol Initialization
Initialization ink counter
Initialization ink counter
  • Pada jendela berikutnya yang muncul klik OK.Ketika proses reset selesai dan muncul dialog berikutnya, matikan printer, lalu tekan OK. 
  • Printer siap digunakan kembali

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengatasi Printer Epson T20 Blinking
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://computerfunstuff.blogspot.com/2013/02/mengatasi-printer-epson-t20-blinking.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Computer Fun Stuff ~ Tempat berbagi pengalaman dunia digital.