Mencegah Virus Masuk tanpa Antivirus (2)

Posted by Unknown Selasa, 05 Februari 2013 0 komentar
Cara 2 : Akses flashdisk atau external harddisk dengan meng-explore-nya.
Bila Cara 1 sudah dilakukan, maka virus tidak dapat langsung masuk ke komputer begitu ditancapkan. Namun, bila kita double-click icon flashdisk atau external harddisk pada My Computer misalnya, maka virus akan aktif karena virus tersebut "merasa" ikut di double-click.
Makanya, lebih baik mengakses external storage (flashdisk, external haddisk,dkk) melalui fungsi Windows Explorer. Setidaknya terdapat tiga cara yang biasa digunakan untuk mengakses file melalui Windows Explorer tanpa perlu double-click icon external storage, yaitu:

  • Melalui My Computer, lalu klik Folders di bagian toolbar atas. Maka akan keluar jendela explorer di samping kiri. Bila ingin mengakses external storage tinggal klik path nya.
Explorer melalui My Computer>Folders
Explorer melalui My Computer>Folders

  • Melalui My Computer, lalu buka dropdown list pada bagian adress, lalu pilih path di mana external storage tersebut.
Explorer melalui My Computer>Dropdown list
Explorer melalui My Computer>Dropdown list
  • Melalui shortcut key: tombol +e ,pada keyboard. Akan muncul jendela yang memiliki tampilan serupa dengan tampilan pada cara 1 di atas. Cara ini yang paling sering dilakukan penulis.
Demikianlah setidaknya 3 cara yang bisa dilakukan untuk menghindari aktifnya virus dari external storage. Berikutnya akan dibahas mengenai tindakan yang dapat dilakukan bila external storage sudah terlanjur terinfeksi virus
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mencegah Virus Masuk tanpa Antivirus (2)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://computerfunstuff.blogspot.com/2013/02/mencegah-virus-masuk-tanpa-antivirus-2_5.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Computer Fun Stuff ~ Tempat berbagi pengalaman dunia digital.